Selamat Datang..!!!

Blog ini ditampilkan untuk para hobiis ikan cupang (betta.sp) dimanapun anda berada khususnya wilayah batam dan sekitarnya. Disini akan kita kupas tuntas segala sesuatu mengenai ikan cupang (betta.sp) ini mulai dari asal-asul, pemijahan dan cara perawatan yang baik dan benar.Betta.SP, adalah salah satu spesies yang sangat unik dan perlu dilestarikan serta dikembangkan. Mari kita bergabung untuk saling memberikan informasi seputar ikan cupang ini.


Selamat Bergabung
Batam Betta Club

Kamis, 31 Juli 2008

BETTA RUBRA


Betta rubra ditemukan pada bulan Februari 2007, oleh Dominito Danand Jaya. Betta rubra sebulumnya sudah pernah ditemukan, tapi belum mempunyai foto betta rubra yang hidup, Betta rubra ditemukan di Sumatra di bagian barat aceh.
Betta rubra hidup di daerah hutan rawa. Air tempat betta rubra hidup; air hitam. PH 6.0 sampai 6.5. suhu normal 23c sampai 28c Betta rubra hidup berdampingan dengan rasbora dan channa.
Betta rubra berwarna merah gelap. Jantan betta rubra mempunyai warna lebih jelas dari pada betina. Jantan betta rubra mempunyai beberapa garis vertical berwarna merah di tubuhnya. Ukuran tubuh betta rubra paling besar yang ditemukan 6 cm. Betta rubra berkembang biak dengan cara menyimpan telur/ anaknya di dalam mulut.

4 komentar:

BETTA SNAKEHEAD mengatakan...

Cupang alam ini cantik. Sebenarnya alam indonesia sangat kaya dengan ikan-ikan eksotik..seperti halnya cupang alam. Tidak kalah dengan cupang hias yang notabene tidak asli lagi atau hasil persilangan..sekarang ini cupang alam sudah mulai dilirik para pencinta dan pembisnis cupang. Nilainya pun cukup tinggi. Tapi sayangnya cupang alam juga sudah mulai langka di dapat..

ANAK KAMPUNG mengatakan...

sumpah demi ALLah, cupang alam betta rubra dari Aceh di kota banda Aceh, tepatnya di daerah mata'ie masih sangat banyak dan berjumlah ratusan.....,bahkan cupang aduan pun berkembang biak sebanyak2 nya di daerah mata'ie,,,sementara betta rubra yang katanya punah ,malah sebaliknya...makin pesat perkembangan di habitat aslinya.....namun untuk menangkap ikan ini diperlukan nyali yang besar,,karena habitatnya berupa rawa2 dengan lumpur hisap dan Ular berbisa ....,kalau anda tidak percaya silahkan ke Aceh dan liat sendiri..
2 detik yang lalu · Suka

Unknown mengatakan...

Hahha..setuju..saya pernah jg jadi member di mata ie..

Unknown mengatakan...

Hahha..setuju..saya pernah jg jadi member di mata ie..